Alasan Kenapa Pria Tak Kunjung Melamar

Finansialku
Siapa sih yang nggak pengen nikah? Pastinya buat kalian yang udah lama menjalin hubungan pengen dong hubungannya cepet berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Masa iya mau pacaran mulu tanpa memikirkan masa depan. Apalagi kalo udah saling nyaman satu sama lain dan restu dari keluarga pun udah di dapet.

Bagi sebagian orang menikah adalah keputusan yang besar yang harus dijalani dalam kehidupannya. Menikah menjadi momen yang sakral dengan harapan hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang.

Makanya banyak dari pria yang menunda pernikahannya. Bukan karena ia tak sayang atau hanya memberikan harapan saja. Namun, pria memiliki beberapa alasan kenapa ia tak segera melamarmu atau menikahimu.

Masih ingin bebas

Brilio
Ketika seseorang menikah maka tanggung jawabnya juga akan bertambah. Apalagi bagi seorang pria yang terkadang sifatnya masih agak kekanak-kanakan yang masih suka nongkrong sama temen-temennya dan hangout kesana kemari.

Pola hidup setelah menikah pun akan berubah, dia udah nggak bisa lagi sebebas kayak pas sebelum dia menikah. Dia udah harus membatasi waktu saat bersama teman-temannya, nggak bisa pulang larut malem dan bahkan udah nggak bisa lagi nginep di rumah temennya. Oleh karena itu banyak pria yang menunda untuk menikah karena dia masih ingin bebas.

Ada prioritas yang lebih penting
Setiap orang pasti memiliki prioritas dalam hidupnya. Apa yang dirasa sangat penting dan urgent itulah yang dijadikan sebuah prioritas. Seorang pria yang belum menikahimu  kemungkinan dalam hidupnya ada prioritas lain yang harus dia selesaikan. Misalnya saja saat ini dia sedang menempuh pendidikan sarjananya, bisa saja prioritasnya adalah menyelesaikan pendidikannya dan lulus menjadi seorang sarjana.

wap.me.baca.co.id
Mereka ingin menuntaskan dulu apa yang jadi prioritasnya sebelum memutuskan menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan seseorang. Selain itu bisa saja dia adalah tulang punggung keluarga yang membiayai seluruh kebutuhan keluarganya dan memastikan keluarganya bahagia terlebih dahulu.

Belum siap secara finansial

BisnisUKM
Salah satu hal yang menjadi bahan pertimbangan sebelum menikah adalah masalah biaya pernikahan. Biaya pernikahan semakin tahun semakin tinggi. Faktor inilah yang dialami kebanyakan pria kenapa hingga saat ini dia belum berani menikah. Bukan karena nggak pengen, melainkan mungkin sedang berusaha menabung.

Masih fokus dengan karir

karir.bca.co.id
Selain biaya menikah yang nggak sedikit, kehidupan setelah menikah juga memerlukan biaya yang nggak sedikit. Masa sebelum seorang pria memutuskan untuk menikah adalah waktu yang tepat untuk meraih karir yang diinginkan. Dia berharap dengan karir yang bagus maka akan mendapatkan penghasilan yang cukup untuk mensejahterakan istri dan anaknya kelak setelag menikah.

Belum menemukan wanita yang tepat

IDN Times
Dari beberapa alasan di atas, alasan inilah yang sering menjadi keraguan bagi seorang pria kenapa saat ini dia belum melamar kekasihnya. Dia masih ragu apakah kekasihnya merupakan orang yang tepat atau bukan. Karena setelah memutuskan untuk menikah dengan seseorang maka akan bersama untuk selamanya dengan orang tersebut. Bisa saja terkadang ada hal pemikiran, kepribadian, atau hal-hal lain semacamnya yang membuat pri ragu. Hal ini bukan berarti pria tidak mencintai pasangannya, namun pria lebih untuk lebih meyakinkan bahwa pasangannya adalah wanita yang tepat untuk menjadi pendamping hidup.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kenapa Pria Tak Kunjung Melamar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel