Inilah Cara Mudah Mengatur Pola Makan Sehat Bagi Pemula

Depositphotos
Hai gaes wallcome back, apa kabarnya nih? udah yakin kalian selama ini hidup sehat? Cara hidup sehat sebenernya tuh gampang banget kok, cuma dengan mengubah pola makan. Di postingan ini gue mau share ke kalian cara mudah buat hidup sehat yang simpel dan nggak harus mahal, penasaran? Lets start

Nah cara hidup sehat yang paling simpel itu adalah dengan sesederhana mengganti atau mengubah pola hidup jadi sehat, cara simpelnya adalah kalo kebiasaanya mungkin makan nasi padang, agak dikurangin ya, itu banyak banget kalorinya, banyak banget karbohidratnya, nggak sehat intinya.

Mengubah kebiasaan makan itu nggak perlu muluk muluk gaes, cukup dengan cara yang simpel dengan cara mengubah kebiasaan kecil dulu. Yang pertama adalah jadwalkan menu makanan, karena ketika kita menjadwalkan, kita jadi tau nih mau makan apa, mau ngemil apa, itu tuh yang susah dihindari, yaitu ngemil, iya nggak si? Makanya perlu di jadwal biar kita makannya nggak berlebihan.

Nah yang kali ini mungkin nggak semua orang suka, makan “sayuran”, padahal sayuran ini banyak banget manfaatnya, banyak banget vitaminya juga. Sayuran bisa membantu kita untuk mengurangi komposisi karbohidrat secara berlebihan, makanya kalo bisa nih di setiap makanan kita harus ada komposisi sayurannya, jadiin menu wajib deh pokoknya.

Forksoverknives
Nah biasanya generasi milineal ini suka yang micin micin, katanya bikin bebel, iya nggak si? Dan bikin engga sehat juga gaes, makanya nih kalo bisa sih cemilan micinnya itu di ganti dengan cemilan yang sehat, misalnya biji-bijian kayak almond, sayuran, buah-buahan , yougurt juga bisa. Yang penting kalo mau ngemil, ngemilnya nya yang sehat.

Selanjutnya adalah kurangi porsi makan, kalo kebiasaan kamu makan dua piring, kurangi jadi satu piring. Nanti lama-lama jadi setengah piring, dan juga adalah makanlah sebelum ngerasa laper banget, karena kalo kita laper banget justru malah kita jadi kalap, makannya jadi banyak banget, hayo ngaku siapa yang sering gituuu? Usahakan makan itu ketika jam makan, laper engga laper makan aja, ini juga bisa bantu kita supaya tidak telat makan.

Yang terakhir ini yang paling simpel dan yang paling gampang banget dipraktekkan yaitu banyak minum air putih, simpel banget iya nggak sih. Karena dengan minum air putih bisa bikin kita jauh dari dehidrasi, bikin kita nggak haus juga dan bisa memperlancar peredaran darah. Kalo biasanya minum yang berwarna-warna, dikurangin aja mulai sekarang perbanyak minum air putih.

Itu dia tadi gimana caranya makan sehat supaya hidup kamu jadi sehat juga, selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Mudah Mengatur Pola Makan Sehat Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel