Perawatan Wajah Sederhana Yang Wajib Dilakukan Cowok, Recommended Bro !

Fader.id
Nggak selamanya perawatan itu cuma buat cewek aja ya bro. Cowok pun juga perlu perawatan, inget ya “perawatan” bukan dandan. Lain cerita kalo dandan, perawatan beda bro sama dandan. Kalo cuma sekedar perawatan mah nggak ada salahnya, misalnya rajin cuci muka itu namanya perawatan. Justru kulit wajah cowok itu memerlukan perawatan ekstra, karena kebanyakan aktivitas cowok di luar ruangan, yang sering kena asap rokok, asap kendaraan, dan sinar matahari.

Permasalahan kulit bisa aja menyerang siapapun tanpa terkecuali. Permasalahannya bisa macem-macem bro, misalnya jerawat, kulit kusam, dan kulit sensitif. Makanya buat kalian cowok-cowok mulai dari sekarang harus lebih aware, nggak perlu ribet cukup dengan yang sederhana aja bro.

Berikut beberapa cara sederhana merawat wajah kalian agar tetap bisa tampak bersih, sehat, dan makin ganteng maksimal.


Rajin membersihkan wajah

Hal yang wajib dan nggak boleh di lewatin yaitu cuci muka. Masalah kulit timbul akibat dari kotoran bercampur dengan keringat yang nggak dibersihin. Makanya biar terhindar dari masalah kulit tersebut harus rajin cuci muka, minimal dua kali sehari sehabis mandi.

unsplash.com/Hisu Lee
Yang paling penting saat cuci muka yaitu pake sabun yang cocok sama kulit wajah kalian, kalo nggak cocok bisa bisa malah bikin timbul jerawat, kulit jadi kering dan iritasi. Tips nya buat kalian yang kulitnya gampang banget iritasi dan sensitif gue saranin pake produk yang bahan kimianya nggak terlalu banyak. Pilih produk yang ringan, walaupun sekarang udah banyak produk cuci muka buat cowok tapi nggak semuanya cocok diaplikasiin, kadang ada cowok yang justru cocok sama produk cewek. Biasanya produk cewek ini lebih bersahabat, dibandingkan produk cowok.

Kalo kalian abis cuci muka usahakan mengeringkan wajah secara perlahan dengan menepuk halus menggunakan handuk, jangan di gosok terlalu kencang karena bisa bikin iritasi.


Gunakan masker wajah demi bersih maksimal

Mencuci muka aja belum bisa dikatakan membersihkan secara maksimal. Wajah pria juga memerlukan masker, meski terkesan merepotkan namun sebetulnya tidak. Masker bisa digunakan minimal satu kali seminggu, nggak repot kan. Luangkan waktu kalian sekitar lima belas menitan untuk memakai masker wajah.

Masker wajah ini berfungsi untuk menghindari penumpukan bakteri penyebab komedo dan jerawat. Hal ini juga berlaku untuk wajah cowok yang lebih mudah mengeluarkan keringat dan minyak hingga rentan terhadap bakteri. Selain itu untuk membersihkan wajah lebih maksimal dari kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

iStyle

Mencukur rambut wajah secara rutin dan benar

Kebanyakan cowok emang suka numbuhin rambut di wajah, kayak kumis, jenggot dan jambang. Hal ini juga harus diperhatikan agar rambut yang ada di wajah kalian tidak menjadi tempat berkembangbiak bakteri dan jamur. Cukur atau rapikan rambut wajah secara berkala dan dengan cara yang benar.

Fader.id
Saat mencukur sabaiknya menggunakan alat cukur yang tajam dan pastinya nggak berkarat. Bisa menggunkan atau tanpa foam. Kelebihannya pakai foam akan memudahkan proses pencukuran dan hasilnya akan jauh lebih bersih. Usahakan untuk mencukur sesuai arah rambut ya bro.


Memakai pelembab wajah juga engga kalah penting

Pentingnya pelembab wajah pria untuk mengatasi kulit kering
AsmaraKu.com

Untuk hal yang satu ini sebenernya opsional saja, kalo mau pake ya silahkan, nggak juga bukan masalah. Pelembab ini berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah agar terhindar dari masalah kulit. Sekarang sudah banyak produk pelembab yang dikhususkan buat cowok, namun yang perlu di perhatikan penggunaan pelembab ini disesuaikan dengan kebutuhan aja bro. Karena beberapa pelembab justru membuat kulit jadi lebih berminyak dan keliatan kusam. Pelembab paling cocok digunakan oleh kalian yang jenis kulitnya kering. Untuk jenis kulit berminyak nggak disarankan ya bro, tapi kalo cocok ya silahkan dilanjutkan.



Jangan lupa pakai sunblock atau sun screen

Merah Putih
Nggak usah malu atau gengsi pake sun screen, karena pemakaian sun screen ini lebih kepada fungsinya, apalagi buat kalian yang sebagian besar melakukan kegiatan di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari secara langsung. Sun screen ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan, hiperpigmentasi kulit, hingga bahkan kanker kulit. Jadi ini bukan lagi tentang perawatan wajah untuk cewek, karena cewek maupun cowok sama sama membutuhkan sun screen untuk melindungi kulitnya.

Nah, yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin mencuci muka, boleh di tambah pake masker, dan saat mau keluar ruangan di siang hari jangan lupa pake sun screen. Semuanya kembali ke diri masing-masing ya bro, usaha pasti nggak akan menghianati hasil. Kalau mau ganteng maksimal jangan males ngerawat wajah ya bro dengan tips sederhana di atas.

Belum ada Komentar untuk "Perawatan Wajah Sederhana Yang Wajib Dilakukan Cowok, Recommended Bro !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel