Bisakah Presiden Ada Dua?

cnbcindonesia
Bosen nggak sih setiap hari menjelang pemilu para pendukung dua kubu berantem mulu nggak ada yang mau ngalah. Saling menjatuhkan satu sama lain dengan sebutan binatang. Mending daripada berantem mulu bisa nggak sih Presiden kita ada dua aja, ataukah mungkin yang satunya shift siang dan satunya lagi shift malam, bisa nggak ya kira-kira gaes?

Seperti mungkin yang udah kalian bayangin kalo sekarang jelas aja jawabannya nggak bisa, karena pemerintah kita yang dulu lewat buku panduan negara ini bilang dalam pasal 6 UUD 1945 di jelaskan bahwa mustahil kita memiliki dua Presiden. Apa alasannya? Alasannya kalo kita punya dua Presiden akan timbul potensi kalo mereka suatu saat bisa aja berantem dan bahayain kita semua. Contohnya sendiri dalam sejarah udah banyak banget, misalnya di jaman romawi biasanya kalo ada dua pemimpin yang berkuasa salah satunya akan punya ending yang mengenaskandan contoh lainnya banyak negara yang bahkan pecah jadi dua gara-gara pemimpinnya berantem.

Tapi tunggu dulu, kalo dibikin contoh paling mirip sistem Raja dan Perdana Menteri kaya di Inggris bisa ngegambarin gimana dua orang bisa sama-sama punya kuasa dan berjalan berdampingan. Tapi itu bukan artinya kita (bangsa Indonesia) perlu mengangkat lagi seorang Raja, karena justru contoh-contoh sejarah tadi seharusnya jadi tamparan buat kita yang hidup di jaman sekarang. Meskipun nyoblos itu kayak nggak penting buat sebagian orang tapi berapa banyak orang di luar sana sepanjang sejarah cuma bisa bermimpi suatu hari setidaknya mereka punya pilihan.

Jadi, terlepas Presiden kita satu atau dua, ngatur negara ini ibaratin kayak kita punya playlist lagu di spotify, kalo kita yang muda apakah kalian mau playlistnya di setel sama orang-orang tua dengan lagu jadul tahun tujuh puluh an atau kalian bisa bikin dan milih playlist negara kita ini jadi lagu anak muda jaman sekarang, karena kitalah yang akan hidup di negara ini, di masa depan.

Belum ada Komentar untuk "Bisakah Presiden Ada Dua?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel